Selasa, 05 Juli 2011

Game Realita & Sebaliknya

Apakah kalian tahu, Game apa yg plg canggih?
jawabannya adalah "kehidupan makhluk hidup sendiri di Dunia ini", Mengapa dikatakan demikian?? karena,, siapakah penciptanya??jawabannya adalah"Allah SWT".Berbeda dari yang lain, seperti PlayStation atatu Xbox,Nintendo,dan sebagainya.Mengapa di dikategorikan Game??jawabannya adalah"karena hidup di dunia ini sesungguhnya adalah prmainan semata"(Game = Permainan (English)).Mengapa dikatakan canggih?jawabannya adalah"karena penggeraknya adalah manusia sendiri"berbeda dari PS,yang penggeraknya adalah player.Dapat kita bedakan coba tebak.. makhluk hidup,tumbuh-tumbuhan,hewan-hewan,pemandangan,dll bukanlah gambar yang berkaitan dengan 1 dimensi/2 dan seterusnya.
      Dalam kategori Game sering disebut yang namanya "Game Over" kan....
nah di Dunia, Game Over itu adalah orang yg sial atau merugi dlm menjalani kehidupannya di Dunia dan juga dapat diartikan meninggalnya dalam suul khatimah, dan sebagainya yang akan mempunyai dampak buruk bagi kehidupannya di Dunia, dan disamping itu banyak berbagai rintangan menghadang layaknya sebuah Game.
      Nah, dalam kehidupan Dunia pun banyak rintangan,cobaan dan juga musuh yang nyata lainnya..... contoh kecilnya seperti Syaithan,hawa nafsu...dan apabila terkait dalam kehidupan Game biasa pun (PS/Xbox/Nintendo/dll) banyak berbagai rintangan dan musuh-musuh akan tetapi dalam dunia maya. Jadi, bisa kita bayangkan apabila kita sedang bermain PS,itu berarti kita sedang bermain sebuah Game(kehidupan di Dunia) di dlm sebuah Game (Game asli).Maka, dpt kita simpulkan bahwa, kehidupan di dunia memanglah Game yang benar-benar nyata dan sungguh benar-benar realita. . .
Jadi, intisari tersebut Kehidupan kita di Dunia adalah sebagai hamba Allah yang sedang diuji layaknya sebuah Game. Oleh karena itu, disini diartikan bahwa kehidupan Dunia adalah Game tercanggih yang tiada tandingannya.
 
Wallahu 'Alam Bis Shawwab

 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar