Selasa, 12 Juli 2011

Paper Phone dan Invisible Phone

      Kini handphone alias ponsel (telepon selular) semakin canggih,nyaman,dan praktis digunakan. Contohnya, ponsel setipis kertas dan ponsel transparan ini.

Ponsel super tipis (Paper Phone)
        Tentu di luar bayangan kita ada ponsel setipis kertas. Ponsel yang dibuat oleh tim gabungan dari Queen University, Kanada, dan Arizona State University, Amerika Serikat, ini luar biasa canggih dan unik. Ponsel yang dinamakan paper phone ini lebarnya 9,5 cm dan terbuat dari bahan semacam plastik.
         Kecanggihan ponsel tersebut sudah setara smartphone, yang bisa digunakan untuk melakukan panggilan, membaca buku elektronik (e-book), dan memutar musik. Meskipun demikian, ada satu fitur yang tidak ada pada ponsel ini, yaitu kamera.
         Cara menggunakannya ternyata cukup sederhana, yaitu dengan menyentuh layarnya (touch screen) dan menekuknya. Pada layar ponsel super tipis ini terdapat pilihan menu, seperti ponsel pada umumnya. Kita tinggal menyentuh menu yang diinginkan, lalu tekuk. Apabila kita ingin melakukan panggilan,misalnya, dekatkan paper phone ini pada telinga, lalu tekuk ponsel dan tahan. Saat itu akan ada bagian dari ponsel ini yang akan menerima perintah untuk menelepon. Wow!


Ponsel Transparan (Invisible Phone)
       Dalam beberapa tahu terakhir ini, banyak dibuat ponsel dengan fitur dan bentuk yang menarik. Salah satunya adalah ponsel transparan. Ponsel ini seperti terbuat dari kaca bening.
       Windows Mobile, itulah ponsel touch screen  yang tampilannya bisa berubah menyesuaikan cuaca di sekitar kita. Jika musim hujan, misalnya, maka ada efek tetes-tetes air pada tampilannya. Begitu pula jika musim panas, tampilan layarnya akan cerah dan bening.
        Konsep ponsel transparan lainnya adalah buatan Aston Martin, perusahaan pembuat mobil, yang bekerja sama dengan pembuat Mobiado. Nama ponselnya, CTP002. Ponsel ini terbuat dari batu nilam transparan dan sisi kanan serta kirinya terbuat dari titanium. Kelebihan ponsel ini antara lain dapat dihubungkan dengan mobil Aston Martin, sehingga pengendara dapat mengontrol beberapa fungsi mobilnya melalui ponsel ini. Selain itu, ponsel ini juga berfungsi sebagai penunjuk lokasi kita maupun lokasi yang ingin kita tuju.
        Sayangnya, ponsel canggih itu masih berupa produk, belum diprodiksi dan dijual. Jadi, kita tunggu saja ponsel ini diproduksi!
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar